Latar Belakang
1. Basic concepts call center
Kesimpulan
- Dari 43 call center terdapat 19 call center tidak efisien
- Banyaknya aktifitas dalam jaringan call center seperti fax, email, web, dengan dipergunakan oleh banyak pelaku bisnis, pemerintahan dan personal
- Call center mengambil fungsi interaksi customer dengan company lebih dari 70%
- Laporan “Genesys Global Consumer Survey, 2007”, 75% konsumen lebih memilih call center dengan great call center experience
- Laporan “Genesys Global Consumer Survey, 2007”, 50% konsumen telah memutuskan kerjasama dengan call center yang buruk
1. Basic concepts call center
- Phase 1, konsep PBX (Private Branch Exchange) ini adalah
- Phase 2, konsep CTI (Computer Telephony Intergration) ini
- Phase 3, Konsep IP (Internet Protocol)
- Pasar call center industry Korea meningkat sangat tajam dari tahun 2002 terdapat 5.2 juta aktifitas, tahun 2003 meningkat 6.7 juta dan tahun 2007 terdapat 10 miliar aktifitas di call center
- Pasar penggunaan call center meningkat dari tahun 2004 dengan transaksi 8.7 juta dolar, pada tahun 2007 menjadi 12.2 juta dolar transaksi
- Ada 241 call center telah ter-registrasi di Korea Call Center Research Center’s (www.callcenter.or.kr)
- Korea call center beroperasi dengan tingkat efisiensi 88.1% pada bidang manufakturing dan 93.7% di public sector
- Korea call center beroperasi dengan tingkat efisiensi 73% pada bidang finance/banking dan 85.8% di comunication sector
- Sekitar 19 call center dengan tingkat efisiensi index 100%
Kesimpulan
- Banyaknya regional dan batasan wilayah dalam call center dipermudah pengaturan pelayanannya dengan menggunakan CRM
- Dengan data yang terkumpul dan pengolahan customer need, CRM dapat menyuguhkan suatu bentuk pola dan strategi plan di system call center
- Dengan data yang terkumpul dan pengolahan customer need, CRM dapat menyuguhkan suatu bentuk kebijakan yang dapat diambil
- Melihat kedepan, call center market akan berkembang dengan pesatnya dan kebutuhan itu menuntut efisiensi dan efektifitas dari call center
Tidak ada komentar:
Posting Komentar